Menarik Pembaca Dan Membuat Mereka Betah Di Blog

Menarik Pembaca Dan Membuat Mereka Betah Di Blog

Rara
Jumat, 24 Mei 2019

Menarik Pembaca Dan Membuat Mereka Betah Di Blog

Ada seuatu hal masalah, yang umum dialami para blogger pemula, yakni adalah sepi pembaca. bisa kita pahami kenapa menarik pembaca itu sangat terasa menjadi tugas berat bila kita telah membandingkan blog Anda yang seumur jagung dengan website yang sudah lama berkembang.

Akan tapi ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa, menarik pembaca dan mengalirkan traffic ke blog kita. dan kita hanya sana membutuhkan sdikit kerja keras selama beberapa minggu pertama ini, tapi telah membuka jalan untuk kita semua postingan ada di masa yang mendatang.

Gimana Agar Blog Ramai Pembaca ? Seperti Pasar Malam

nah untuk Anda yang sedang berusaha mengatasi masalah populasi blog ini, yang kosong, dan berikut beberapa langkah ulasan yang bisa Anda lakukan sekarang.

Tetap Fokus Pada Seo 

Seo (Search Engine Optimization), telah menjadi satu dari sekian banyak dari istilah yang lumrah bagi para blogger pastinya. Dengan telah mengoptimasi blog melalui mesin pencari Google, Bing, dan sebagainya, Anda secara efektif telah.

Membiarkan internet bisa menemukan Anda. dan meskipun pembaca baru bisa menemukan Anda melalui beberapa sarana lain seperti melalui berita, atau dari mulut ke mulut, sering kali, mesin pencari ini lebih memungkinkan kita. untuk bisa menjadi teman Anda dalam mencari audiens yang besar juga.

Dan membuat tautan balik ke blog Anda dan beberapa kali. yang anda mungkin inginkan adalah ingin meningkatkan kemungkinan siapa saja telah menemukan anda setelah memastikan identitas blog tersebut yang sudah, terlihat di tempat audiens potensial berada.

Dan tinggalkan tautan website Anda di situs sosial yang paling populer untuk mengundang komunitas ke blog mereka dan ke blog kita. Meski tak semuanya juga tautan akan bisa mendapatkan sebuah

rating atau respon yang bagus seperti yang itu hal yang anda harapkan, betul ? akan tetapi kita telah meningkatkan visibilitas untuk konten tersebut.

Google Analytics

Dan jangan lupa juga untuk menambahkan Google Analytics ke blog kita, yang nantinya akan membantu memahami lebih banyak tentang traffic situs kita. dan google analytics bisa juya memberitahu kita, ketika situs sedang menerima traffic paling banyak,

Dari seberapa sering orang mengunjunginya, dan berapa lama waktu yang telah mereka habiskan di web kita. dan kemungkinan mereka pergi dari website kita,  konten anda tidak menarik

Dan jika telah mempelajar, berbagai metrik ini akan mudah membantu Anda menghias blog menjadi format yang lebih menarik yang membuat pembaca betah di blog kita, untuk waktub yang lebih lama. Anda juga mungkin perlu memonitor analytics untuk bisa menemukan siapa saja yang membuat tautan ke blog kita.

Social Networking

Jika anda sebelum nya telah menggunakan Google+ ,  jadi satu cara paling mudah juga dan cepat untuk bisa mengoptimasi blog kita untuk pencarian. Sign in di layanan tersebut, telah membuat Anda bisa mengedit link ke profil.

Yang Google asosiasikan adalah sebagai brand atau identitas online Anda, yang secara efektif mungkin membuat Anda masuk keperingkat pencarian ketika pembaca potensial mencari Anda.

Dan selain Google+, ada juga Twitter jadi tool menakjubkan tersebut lainnya dimana Anda bisa bebas melakukan promosi dan link blog Anda akan terlihat oleh beberapa ribu pembaca potensial. Edit link blog Anda ke profil mereka di Twitter atau lakukan tweet tiap kali ada beberapa postingan baru untuk bisa mengingatkan.

Bahwa follower tentang konten baru Anda, lalu memberi tautan follower langsung ke postingan baru mereka tersebut. Anda juga bisa menggunakan Twitter sebagai feedback terpisah misalnya, yang akan membuat Anda bisa lebih dekat dengan pembaca secara real time.

Komunitas Online ( Grup Komunitas )

Dengan asumsi sebuah blog Anda, dan telah memiliki niche spesifik yang sama dengan Anda, lebih mungkin mendapat pengikut yang setia juga dengan networking bersama mereka yang telah memiliki minat serupa, dan Komunitas dan forum online, misalnya, telah menjadi cara bagus  dan efektif untuk bisa memperkenalkan diri.

Tugas kita hanya meninggalkan sebuah tautan ke blog anda dan juga membuat tautan balik ke berbagai  area yang bisa anda tahu secara online untuk mendapat kredibilitas internet. Dengan membuat diri Anda lebih “Available” dan sangat mudah diketahui,  anda sangat berarti.

Untuk bisa menawarkan sebuah, bentuk transparansi ke banyak pembaca baru. Pembaca akan lebih menganggap kerja Anda itu menarik dan relevan, ketika mereka telah bisa tenghubung dengan
sebagai penulis atau pembuat konten.

Kita juga bisa saja libatkan diri di semua komunitas yang sudah anda anggap relevan dengan blog, dan buat tautan balik ke kategori mereka, di dalam blog dan bergantung ke komunitas yang berpartisipasi di dalamnya.

Kontes

Dan kontes bisa jadi cara paling mudah untuk bisa, menarik perhatian para pembaca yang baru. Anda setidaknha bisa mendapatkaa pembaca berkualitas dengan mengadakan kontes tersebut, tapi bagus nya lagi akan bisamengalami peningkatan traffic sementara serta menerima visibilitas lebih banyak lagi.

Ya meski kunjungan baru tersebut dari mereka yang tertarik dengan kontes Anda kemungkinan, tidak selalu datang kembali ke blog Anda untuk membaca postingan, setidaknya kita telah mencatat kehadiran anda sebagai sebuah sumber konten baru di pikiran mereka.

Hal yang menyenangkan lagi, mereka yang masuk ke kontes mungkin telah tertarik pada materi blog yang anda bahas dan bisa meluangkan waktu mereka untuk browsing seluruh situs Anda. Dari sini lah, hanya saja karena soal waktu dan mengubah mereka dari orang yang hanya sekedar browsing, akan menjadi orang yang tetap konsisten datang ke blog anda.

Konten Yang Mudah Untuk Dibagikan

Misal nya jika membuat tugas ini sangat mudah, kemungkinan orang lain akan bisa elakukannya. Hal yang sama yang berlaku pada sebuah konten blog. Bila Anda ingin orang membagikan konten tersebut.

Pada jaringan mereka, buatlah agar mereka mudah bisa melakukannya melalui tombol sharing. bisa juga ahiri dengan postingan blog dengan tombol sharing. Dengan begitu, ketika para membaca konten, langkah selanjutnya adalah membagikannya ke

sosial media mereka. tidak selamanya pembaca ingin terus menerus membagikan konten anda, pembaca hanya membagikan konten yang anda buat, karena mereka suka dan konten anda lalu mereka share sosial media mereka.

Kualitas Konten Menjadi Kuncinya

Tidak hanya. peduli berapa banyak mata tertuju ke blog kita, para pembaca potensial jangka panjang akan hilang bila Anda telah kekurangan konten yang berkualitas. Selalu gunakan konten yang berkualitas, baik itu berupa gambar, tulisan, atau pun ilustrasi.

Ketika kita menulis, lakukan editing berulang kali hingga Anda merasa kerja Anda tersbut sudah bisa sempurna, sudah dipercantik, dan dipresentasikan dengan cara yang sangat bagus. bila konten anda berkualitas tak akan lekang oleh waktu.

Ukur saja diri Anda terhadap para kompetitor. Bila Anda melihat sesuatu yang lebih unik dan orisinil yang kompetitor Anda mungkin memiliki dan mendapat feedback bagus dari mereka, Anda bisa lakukan hal sama tersebut dengan cara melakukan yang jauh lebih baik lagi.

Dan jangan lupa di tambah dengan, konstan, mengulangi ide yang bagus dan bisa menyulingnya hingga terciptalah sebuah produk yang sempurna. lakukan saja hal yang sama pada konten blog anda untuk bisa membuatnya menarik para pembaca dan membuat mereka selalu betah di blog.