Beli Laptop Pahami Dulu Perbedaan AMD Dan Intel

Beli Laptop Pahami Dulu Perbedaan AMD Dan Intel

Rara
Selasa, 21 Mei 2019

Pada jaman era digital ini teknologi laptop, pastinya akan menjadi salah satu bagian yang harus kita penuhi agar laptop tersebut bisa berjalan dengan lancar yaitu dengan mengenal prosesornya dulu. Saat ini ada dua merek prosesor yang bisa menguasai pasar laptop dan mereka juga pastinya bersaing ketat, yaitu AMD dan Intel.

Beli Laptop Pahami Dulu Perbedaan AMD Dan Intel

Merek yang terkenal tersebut, pasti sudah banyak yang kenal, dengan kedua merek tersebut itu. dan pastinya yang telah memiliki laptop, setidaknya sudah pernah mendengar apa itu AMD dan Intel. dan persaingan keduanya tentu memang cukup sengit karena.

Karena saat itu ada satu produsen laptop merilis laptop terbaru, terkadang ada yang menjual tipe laptop dengan merek sama, tapi dengan adanya prosesor yang berbeda. dengan AMD, dan satunya lagi Intel.

Dengan kondis munculnya sebuah perdebatan tentang mana yang terbaik. dan mana yang tidak. untuk itu blezmout menyarankan sebaiknya kenali dulu apa saja perbedaan dari keduanya. Bagi yang sedang ingin membeli laptop, kita simak ulasannya dibawah ini.

Kecepatan

Ketika kita ngin membeli sebuah laptop, pastinya kita ingin mendapatkan laptop yang cepat, yakan? Dengan laptop yang cepat juga, kamu dapat membuka berbagai aplikasi dengan cepat lagi tanpa perlu juga menunggu waktu yang lama. dari sisiain

kecepatan sendiri juga, sudah ada satu tes benchmark yang telah memperlihatkan kalau merek intel lebih cepat dibandingkan dengan merek AMD. ya walaupn tetap tidak kalah telak juga, tapi dalam tes tersebut, Intel lebih unggul lagi.

Bisa Bermain Game Yang Bergrafis Tinggi

Untuk saat ini banyak sekali game-game menarik yang bisa kamu dapat mainkan di laptop. mulai dari game petualangan hingga FPS (First Person Shooter), juga telah semuanya bisa dimainkan di laptop, bukan hanya cenderung lebih mudah saja tapi, khususnya untuk game yang berfps tinggi.

Pada saat menjalankan sebua game, kekuatan sebua  prosesor  pasti sangat penting agar game bisa berjalan dengan lancar, tanpa adanya gangguan. Dan untuk grafis game tersendiri, merek AMD juga telah terbukti lebih kuat dibandingkan merek Intel. dan ini juga dikarenakan kinerja AMD lebih tetap bertahan di posisi yang sama ya walaupun suhu laptop selalu meningkat.

Manajemen Suhu

Ketika kita sedang asik bermain di laptop, pastinya suhu juga di dalamnya akan naik secara perlahan-lahan. nah dibutuhkanlah manajemen suhu yang baik pastinya, yang telah ditentukan dengan merek prosesor itu tersendiri, tidak hanya dengan kipas saja yang kuat tapi juga dengan aliran udara yang baik.

Sementara itu, pada dalam pertarungan manajemen suhu merek Intel lebih baik dibandingkan dengan merek AMD. Alasannya adalah teknologi baru yang telah membuat sebuah kinerja prosesor akan diturunkan ketika.

Suhu secara tiba-tiba meningkat. Dengan penyesuaian tersebut secara otomatis, suhu laptop yang menggunakan merek prosesor Intel akan lebih tenang dan tidak terlalu panas juga, berbeda hal jika pakai merek AMD.

Multipedia

Di dalam laptop, ada satu sisi multimedia yang sangat penting karena bisa memberikan banyak kemudahan yang telah ditawarkan. untuk urusan ini, merek Intel lebih unggul dibandingkan dengan merek AMD karena gambar yang telah ditampilkan prosesor merek Intel jauh lebih tajam dibandingkan merek AMD. Hal ini sudah terbukti juga dalam dunia game sendiri.

Virus

Ketika kita memiliki laptop, pastinya ada rasa takut jik laptop tersebut telah terkena virus. dan untungnya, didalam teknologi prosesor AMD, ada teknologi yang bisa mendeteksi adanya sebuah virus sebelum mengganggu laptop. sayangnya, merek Intel ini Belum memiliki teknologi yang sama sehingga dalam urusan hal virus, merem AMD jauh lebih unggul.

Harga

Nah ini yang, yaitu harga seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi, harga laptop dengan mempunyai prosesor Intel dan AMD memiliki harga yang berbeda pastinya. Dan saat ini, harga laptop dengan prosesor Intel lebih mahal. dibandingkan AMD.

Bagiaman ? Mudah bukan memahami perbedaan AMD dengan Intel yang perlu kamu ketahui juga sebelum membeli laptop, mungkin saja itu beberapa ulasan singat dari segi branding, Intel memang sangat lebih unggul dibandingkan mere AMD. Tapi namun semuanya tergantung pilihan.